TIPS MERAWAT KUCING UNTUK YANG BARU MEMELIHARA HEWAN GEMAS INI

0 Comments

Baru menjadi orang tua asuh dari kucing? Mungkin memang kamu baru berani memegan kucing atau baru memiliki waktu untuk bisa memelihara kucing di rumah. Bila dilihat memang merawat kucing adalah hal yang gampang – gampang susah untuk dilakukan, tetapi bila orang sudah cinta dengan kucing rasanya itu tidak akan menjadi hambatan yang berarti dalam hal merawatnya. Sebab terdapat sifat – sifat kucing yang memang belum diketahui, terdapat sifat sensitive yang dimiliki oleh hewan menggemaskan ini. Sehingga perlu untuk sedikit ilmu terlebih dahulu dalam memelihara hewan kucing ini, agar tidak salah langkah dalam merawatnya.

Alangkah baiknya untuk kamu yang baru ingi memelihara kucing di rumah itu dimulau ketika mereka masih kecil atau anak – anak. Ini dilakukan agar mereka bisa lebih mudah untuk beradaptasi dan kenal dengan pemiliknya, selain itu juga bisa kamu latih sedikit. Dapat membangun karakternya dengan baik itu dimulai ketika mereka masih kecil. Selain itu juga bila kamu memeliharanya dari kecil dapat dijadikan sebagai pengalaman kamu untuk memelihara kucing, jadi kamu bisa tahu secara tidak langsung mana yang dan tidak baik perlakuan yang diberikan pada kucing. Maka dari itu untuk kamu para pemula yang akan memelihara hewan berbulu ini jangan kelewat untuk menyimak, tips merawat kucing untuk para pemula.

1.Anak Kucing Membutuhkan Gizi yang Tepat

Anak Kucing Membutuhkan Gizi yang Tepat

Tidak hanya manusia saja yang membutuhkan gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan dalam tubuhnya. Tetapi kucing bahkan anak kucing pun membutuhkannya untuk membantunya dalam berkembang dan tumbuh dengan baik dan sehat. Anak kucing itu memerlukan jumlah gizi dua kali lebih banyak bila dibandingkan dengan kucing yang sudah berumur dewasa. Karena dia masih anak – anak sehingga sangat membutuhkannya untuk tumbuh.

Gizi atau nutrisi yang kamu berikan kepada anak kucing itu bukan berarti kamu secara berlebihan memberikannya makanan. Hanya saja porsinya lebih banyak dibandingkan dengan yang sudah dewasa, selain itu juga kamu bisa memberikannya vitamin khusus kucing yang tersedia di pet shop terdekat rumah kamu. Lalu sesudah 5 sampai 6 minggu dia dapat diberikan makan setiap harinya itu empat kali.

2.Bersihkan dan Mandikan Kucing

Bersihkan dan Mandikan Kucing

Kebersihan itu menjadi hal yang harus diperhatikan dengan baik dan benar. Karena bila kucing tersebut bersih kesehatannya pun akan terjaga. Karena kucing memiliki bulu –bulu yang tebal, jangan lupa untuk selalu menyisir bulunya disetiap harinya. Ditakutkan ada bulu – bulu yang menggumpal sehingga menyebabkan kegimbalan. Selain itu juga jangan lupa memandikan kucing, tetapi jangan terlalu rutin. Kamu dapat memandikan kucing ketika dia memang sudah kotor.

Dapat terasa dari wangi bulunya yang sudah bau, telinganya yang sudah kotor atau badannya yang suda mengeluarkan bau. Kamu dapat memandikannya sendiri dengan menggunakan air hangat dan sampo khusus kucing atau bisa memandikannya di pet shop.

3.Mengajaknnya Bermain

Mengajaknnya Bermain

Memang manusia saja yang dapat merasakan stress dan jenuh? kucing pun bisa merasakan hal tersebut. Disaat dia tidak ada orang yang mengajaknya untuk bermain atau dia hanya disimpan saja di kandang. Itu dapat menjadi faktor dimana dia bisa stress dan juga jenuh, maka dari itu ajaklah kucing bermain atau berjalan – jalan sekitar rumah. Karena ini akan membuatnya senang dan tidak jenuh.

Selain itu juga dapat membantu fisiknya agar tumbuh dan berkembang menjadi kucing yang sehat dan lincah.

Itulah tips merawat kucing untuk pemula.