Segala sesuatu yang Anda perlu tahu tentang tennis elbow

Tenis siku adalah masalah umum di antara olahragawan, disebabkan oleh terlalu sering menggunakan otot-otot tangan termasuk lengan dan lengan bawah. Namun masalah ini tidak ada hubungannya dengan Tennis! Ini mendapat namanya karena masalah ini sangat umum di antara para pemain tenis. Olahragawan seperti Sachin Tendulkar, Stuart Clark dan Jim Vanek berjuang banyak karena siku tenis, yang juga disebut sebagai ‘pegolf siku’! Di India, Sachin telah menghadapi banyak masalah karena Tenis elbow.There hanya begitu banyak tubuh dapat mengambil dan Sachin telah menderita berbagai cedera sepanjang karirnya.

sachin-tendulkar

Dia menderita kaki, pergelangan kaki, punggung dan cedera paha dan bahkan bermain Piala Dunia 2003 karena cedera jari. Namun, sebagian besar saat pengujian datang ketika ia menderita tennis elbow terkenal. ‘Setiap pagi ketika saya bangun, saya tidak merasakan hal yang sama. Saya telah bermain dengan beberapa luka serius, tapi masalah di sini adalah bahwa saya tidak dapat pegangan kelelawar.

Ini dasar seperti itu. Dalam luka lain, Anda setidaknya bisa memegang pemukul dan masih mengelola, tidak satu ini,’ Tendulkar telah mengatakan pada tahun 2004. Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita menggali ke dalam inti dari masalah dalam rangka untuk memahaminya dengan cara yang lebih baik. Dr Anil Arora, Kepala Unit dan Konsultan Lead, Departemen Ortopedi, Max super Rumah Sakit Khusus, Parparganj, Delhi) menjelaskan masalah dalam rincian.

– Apa tennis elbow?

Kondisi ini ditandai dengan cedera pada otot-otot & tendon daerah sekitar siku terutama daerah tulang luar melekat pada otot-otot lengan bawah. Dalam istilah medis, ia juga disebut sebagai ‘lateral epicondylitis’ atau ‘epicondylitis medial’ tergantung pada lokasi masalah. Otot-otot ini memungkinkan Anda untuk memperpanjang pergelangan tangan Anda & dalam kasus siku terluka, orang itu tidak dapat menggerakkan tangan mereka secara bebas.

Masalahnya adalah berkaitan dengan perubahan degeneratif bukan jenis peradangan. Menurut peneliti, Tenis siku adalah lebih mungkin terjadi kali 14-41 persen pada pemain dan atlet. Sekitar 40-50 persen dari pemain tenis menghadapi masalah Tennis elbow selama karir mereka. Namun, orang dengan gaya hidup aktif dan olahraga-penonton mungkin mengembangkan Tenis siku karena terlalu sering menggunakan otot-otot di sekitar siku.

– Siapa yang rentan terhadap tennis elbow?

Dr Anil menjelaskan “Kondisi ini umum di antara orang-orang yang terlibat dalam kegiatan yang membutuhkan lengan berulang-ulang, siku atau tangan gerakan atau rotasi. Atlet, pegolf, pemain tenis, tukang kayu, pembersih, buruh, mekanik dll sangat rentan terhadap kondisi ini.”Terlepas dari jenis kelamin, Tenis siku dapat terjadi baik pada pria dan wanita.

– Apa saja gejala tennis elbow?

sakit parah di bagian luar siku adalah tanda pertama dari Tennis Elbow. Jika rasa sakit terus berlanjut untuk jangka waktu yang lama dan terus bersama dengan gejala lain, maka penting untuk mengunjungi dokter terutama jika over-the-counter obat-obatan dan kompres es tidak bekerja dan menghambat kegiatan sehari-hari Anda.

Gejalanya adalah:

– Penurunan kekuatan pegangan,
– Rasa sakit saat mengangkat, push-up, sementara berjabat tangan atau meremas benda,
– Kelembutan di tulang bagian luar siku,
– Rasa pegal di lengan bawah.

Bagaimana kita bisa memperlakukan Tennis Elbow?

Dr Anil Arora mengatakan, “Pengobatan ini dilakukan setelah pemeriksaan fisik dan diagnosis melalui X-ray atau saraf studi untuk mengetahui kondisi sendi siku Anda.”

Perawatan melibatkan:

– Meminimalkan semua kegiatan yang menghasut rasa sakit di siku.
– Wear kekuatan melawan kawat gigi untuk memberikan dukungan ke siku. Terapi Pekerjaan seperti pijat, peregangan, kompres es dll harus diambil untuk meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan.
– Menjalani anti-inflamasi, obat over-the-counter seperti yang ditentukan oleh dokter.
– suntikan kortikosteroid juga efektif untuk mengobati Tennis elbow dalam kasus semua perawatan gagal untuk merespon.
– Pembedahan biasanya merupakan pilihan terakhir bagi pasien yang telah berjuang dengan Tennis Elbow selama hampir 6-12 bulan. Dalam operasi, tendon disambungkan dan dirilis dengan membuat sayatan kecil di siku. Setelah operasi berjalan dengan baik, pemulihan membutuhkan waktu dan menuntut sesi reguler dengan ahli fisioterapi.

Apa tindakan pencegahan yang harus Anda ambil untuk menghindari Tennis Elbow?

Para ahli menyarankan, meminimalkan semua kegiatan yang menghasut rasa sakit di siku.

Selain ini:

– Semua pemain tenis harus menyesuaikan ukuran raket sehingga tidak ada ketegangan pada lengan. Ukuran grip, raket bahan dll harus sempurna untuk menghindari segala bentuk cedera saat bermain.
– Ambil waktu istirahat saat melakukan tindakan berulang-ulang. Hentikan segera jika Anda mengalami rasa sakit.
– Membuat penyesuaian dalam rutinitas Anda untuk menghindari kegiatan yang melibatkan penggunaan berlebihan siku.
. – Berolahraga secara teratur untuk memudahkan keluar dan mengendurkan otot Anda dan melepaskan ketegangan

About The Author

Reply