Manfaat kesehatan dari jahe untuk Arthritis

Apakah Anda menyimpan jahe di kabinet rempah-rempah Anda ? Mungkin itu harus di lemari obat Anda. Selain menjadi bumbu lezat yang sering digunakan untuk meningkatkan selera makan, jahe juga dapat menenangkan sakit perut dan mengurangi mual, dan studi menunjukkan hal itu mungkin membantu rasa sakit dan peradangan yang terlalu.

Pada kenyataannya, sebuah studi Universitas Miami menyimpulkan bahwa jahe ekstrak satu hari bisa pengganti obat anti inflamasi non steroid (OAINS). Studi dibandingkan efek dari ekstrak jahe yang sangat terkonsentrasi dengan plasebo dalam 247 penderita Osteoartritis (OA) lutut. Jahe berkurang rasa sakit dan kekakuan pada persendian lutut dengan 40 persen atas plasebo.

“Penelitian menunjukkan bahwa jahe mempengaruhi proses inflamasi tertentu pada tingkat seluler,” kata penulis utama studi tersebut, Roy Altman, MD, sekarang di University of California, Los Angeles.

Apa yang membuat jahe sangat membantu? “Jahe memiliki anti-inflamasi, anti-ulkus dan aktivitas antioksidan, serta sejumlah kecil properti analgesik,” kata Roberta Lee, MD, Wakil Ketua dari Departemen Kedokteran Integratif di Beth Israel Medical Center di New York City.

Memilih kapsul

Memilih bentuk yang paling efektif jahe dapat menjadi tantangan terbesar untuk menuai penghargaan. Jahe datang dalam kapsul, tincture, teh, bubuk, minyak, dan makanan yang terbuat dari akar kering atau segar tanaman jahe. Sementara banyak bentuk jahe memiliki manfaat kesehatan, Dr Lee mengatakan kapsul memberikan manfaat yang lebih baik daripada bentuk lain. Ia menasihati orang untuk mencari merek yang menggunakan “Super-kritis ekstraksi,” karena mengakibatkan jahe paling murni dan akan memberikan efek terbesar. Ia juga menyarankan mengambil kapsul jahe dengan makanan. Mengapa? Meskipun sejumlah kecil jahe dapat membantu menyelesaikan perut asam, terkonsentrasi dosis sebenarnya dapat menyebabkan sakit perut.

Meskipun mereka mencium bau indah, makanan seperti jahe, gingersnaps dan teh jahe mungkin tidak berisi jahe cukup untuk memiliki efek, kata Dr Altman. Kapsul diambil dua kali sehari oleh pasien dalam studi Dr Altman berisi jahe, setara dengan hampir gantang toko kelontong Anda jahe 255 miligram (mg).

Sebelum mengambil jahe, pastikan untuk memeriksa dengan dokter Anda. Jika Anda mendapatkan “maju” dari dokter Anda, cobalah kapsul jahe 100-200-mg setiap hari selama empat sampai enam minggu untuk melihat apakah Anda merasa efek. Steer clear yang jahe jika Anda mengambil pengencer darah obat, seperti warfarin (Coumadin), seperti jahe dapat membalikkan efek dari obat-obatan jenis ini.

“Parut” alternatif

Jika Anda memilih zip tangy jahe segar, di sini adalah beberapa Kabar baik. Para peneliti di University of Georgia di Athena dan Georgia State College & University di Milledgeville dilaporkan dalam jurnal rasa sakit bahwa beberapa sendok makan parutan jahe dapat membantu meringankan nyeri yang disebabkan oleh latihan otot.

Anda dapat menambahkan beberapa sendok makan untuk diet Anda dengan bunyi jahe salad atau ke aduk goreng.

Atau Anda bisa parut 1-2 sendok teh dan biarkan mendidih dalam panci dengan air panas selama lima menit untuk membuat teh yang menenangkan.

About The Author

Reply