MENGHILANGKAN KUTU PADA ANJING MINI POM? INI DIA CARA – CARANYA

0 Comments

Siapa yang tidak akan terlena dengan keluncuan yang dimiliki oleh anjing peliharaan, tingkahnya yang menggemaskan membuat hati rasanya menjadi ikut senang. Apalagi pada anjing pom, dimana anjing yang berukuran mini ini dengan bulunya yang tebal membuat kamu yang melihatnya pasti akan tidak tahan dengan kelucuan yang dimilikinya. Bulunya yang tebal tersebut menjadi ciri khas yang dimilikinya kata seorang bettor judi bola resmi dan terpercaya, selain itu ukuran dari daun telinga anjing mini pom ini memang lebih kecil sehingga samar – samar tidak terlalu terlihat. Bulunya yang lebat tersebut membuat pemiliknya harus rajin – rajin dalam merawatnya, karena untuk menghindari terkena kutu apalagi jamur. Karena itu akan merusak keindahan bulu yang dimiliki oleh anjing pom ini.

Tetapi untuk kamu yang memelihara anjing pom dan sudah terlanjur terkena kutu, tentunya harus segara diobati. Mengapa? karena bisa berdampak pada keindahan bulu juga kesehatan si anjing, dampak yang bisa diterima untuk bulunya bila terdapat kutu itu bisa terjadi kerontokan. Lalu untuk kesehatannya bisa membuat kucing menjadi stress juga melukai dirinya sendiri, karena harus menggaruk terlalu keras untuk bisa menghilangkan rasa gatalnya. Tidak ingin dampak buruk ini sampai terjadi bukan? Maka dari itu segera obati kutu anjing dengan cara – cara yang akan di ulas berikut ini.

1.Menggunakan Tanah Diatom

Tanah Diatom

Menghilangkan kutu bisa menggunakan tanah diatom ini, kraena tanah jenis ini biasanya digunakan untuk bahan – bahan anti serangga. Meskipun begitu kepada kutu juga ternyata tanah ini bisa berfungsi dengan baik, agar kutu di dalam badan anjing peliharaan kamu dapat menghilanng. Untuk penggunaannya sendiri itu tidak ribet, cukup mudah untuk kamu lakukan. Hanya saja kamu harus melakukannya dengan rutin, agar kutu – kutu bisa hilang dengan baik.

Untuk pengaplikasiaanya sendiri itu dengan menaburkannya pada rumah atau tempat yang digunakan untuk anjing beristirahat. Biasanya tempat atau rumah anjing itu mengandung kuman – kuman yang bisa  membuat kutu untuk hidup di dalamnya. Maka dari itu gunakan itu kepada tempatnya untuk berdiam, perlahan – lahan kutu akan mati dan menghilang. Sehingga kesehatan juga bulu anjing bisa terjaga.

2.Menerapkan Cuka Apel

Cuka Apel

Cuka apel ini tidak hanya digunakan untuk keperluan perawatan kecantikan wanita yang akhir – akhir menjadi booming, karena bisa menghilangkan jerawat yag membandel. Memang kurangnya cuka apel ini baunya yang sangat menyengat dan hal ini pun tidak senangi oleh kutu. Meskipun memang dengan menggunakan cuka apel tidak akan membuat kutu menjadi mati, tetapi bisa membuat kutu kabur.

Kutu akan berkaburan karena tidak betah dan tidak kuat dengan bau yang dikeluarkan oleh cuka apel ini. Cara penggunaanya pun mudah, kamu hanya tinggal mencampurkan cuka apel ini lalu tambahkan sedikit air. Setelah itu oleskan pada bulu anjing dengan menyeluruh jangan sampai ada bagian yang terlewatkan.

3.Memaksimalkan Lemon

Lemon

Siapa sangka bahwa lemon hanya dapat digunakan untuk bahan masakan, ternyata buah yang memiliki rasa asam – asam segar ini bisa mengatasi kutu yang ada pada tubuh kucing. Memiliki banyak manfaat di dalamnya ini membuat lemon menjadi disukai oleh orang – orang, tetapi tidak disukai oleh kutu. Cara penggunannya pun tidak sulit, kamu iris – iris lemon lalu tambahkan air panas.

Bila sudah seperti itu kamu simpan sampai dingin, setelah itu kamu bisa  semprotkan kepada badan anjing. Wanginya tidak akan menyengat seperti cuka apel, jadi harum lemon ini tidak akan mengganggu kamu atau anjing. Tetapi untuk  penyemprotannya lakukan dengan hati – hati supaya tidak terkena mata anjing.

Itulah cara – cara untuk menghilangkan atau membaski kutu pada anjing mini pom.