CARA UNTUK MERAWAT ANJING PUDEL AGAR TERHINDAR DARI PENYAKIT

0 Comments
Cara Merawat Anjing Pudel

Anjing pudel memiliki ukuran mini ini sangat menggemaskan sekali, oleh sebab itu penting kita mengetahui cara merawat yang benar. Ciri melihat mukanya yang sangat lucu benar – benar minta dimanja. Untuk kamu para pecinta anjing kecil, pudel menjadi pilihan yang tepat untuk dapat kamu pelihara. Mempunyai ciri khas tersendiri yaitu bulunya yang memang keriting ini, membuatnya mudah untuk bisa dikenali oleh orang lain. Anjing pudel ini mempunyai tiga jenis yaitu yang miniature, standard an juga mainan. Untuk memilih jenisnya sendiri dari pudel ini, bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dari pemiliknya. Biasanya anjing pudel ini dipelihara oleh perempuan, karena ukurannya yang memang mini dan memiliki bentuk yang lucu ini disenangi oleh para kaum hawa.

Tidak hanya karena ketertarikan sesaat saja kepada anjing pudel, melihat bentuknya yang lucu membuat kamu ingin memeliharanya tanpa tahu bagaimana cara untuk memelihara anjing pudel ini. Membuat kamu menjadi asal – asalan dalam merawatnya, apalagi kalau kamu orang yang baru terjun ke dalam dunia hewan seperti ini. Pastinya kamu merasa kebingungan hal – hal apa saja yang sebetulnya harus kamu lakukan kepada anjing pudel tersebut. Meskipun sifat dari anjing ini yang mudah dalam beradaptasi dengan lingkungannya, tetap saja kamu harus dapat memberikan perlakuan yang benar untuk pudel ini. Simak ulasan berikut ini tentang cara merawat anjing pudel agar dapat terhindar dari penyakit.

Tips Cara Merawat Anjing Pudel yang Benar

1.Mencari & Memilih Makanan yang Sesuai

Mencari & Memilih Makanan yang Sesuai

Setiap mahuk hidup tentunya membutuhkan makanan untuk menambah asupan pada tubuhnya, dimana dapat memberikan damak yang baik yaitu menjadikan energi bagi tubuh. Tidak terlebih pada anjing, dimana makanan menjadi kebutuhan pokok yang pastinya dibutuhkan oleh seluruh mahluk hidup yang bernyawa. Karena dengan makan membuat mahluk dapat bertahan hidup juga melengkapi segala nurtrisi yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu dalam pemilihan makanan sendiri, anjing pudel itu perlu diperhatikan. Jangan sampai kamu asal memilih makanan tanpa tahu gunanya untuk apa.

Tentunya untuk memberikan makanan kepada anjing itu yang mempunyai kandungan gizi seperti protein serta kalori yang menyesuaikan dengan usia dari pudel tersebut. Karena pada setiap umur itu membutuhkan kandungan nutrisi yang berbeda – beda.

2.Membuat Jadwal Makan

Membuat Jadwal Makan

Tidak hanya untuk manusia jadwal makan dapat diberlakukan, karena pada anjing pun seperti itu. Buatlah jadwal makan yang tepat untuk anjing, sehingga peliharaan kamu bisa makan dengan pola makan yang teratur. Selain itu porsi makan pun disesuaikan dengan usia dari anjing tersebut. Bila pudel kamu masih anak – anak sebaiknya memberikan porsi makanan yang kecil, tetapi memberikannya dengan sering.

Contohnya itu ketika pudel sedang berada pada umur tiga sampai dengan enam bulan, kamu dapat membuatkannya jadwal makan sehari itu empat kali. Dengan nutrisi yang tepat tentunya juga nutrisi yang memang dibutuhkan.

3.Memandikan Pudel Dengan Rutin

Memandikan Pudel Dengan Rutin

Tidak hanya nutrisi dalam tubuhnya yang harus diperhatikan, tetapi kebersihan dari anjing pudel pun harus kamu perhatikan dan kamu rawat. Karena bila pudel bersih pun akan terhindar dari berbagai penyakit dan membuat pudel menjadi lebih nyaman dan tidak mudah stress. Untuk memamndikannya sendiri kamu bisa memotong kukunya duu, lalu kamu bulu – bulu yang mengganggu di telapak kaki.

Setelah itu kamu mencukur bulu yang berada pada daerah bokong dari anjing tersebut, agar tidak ada kotoram – kotoran yang tersangku. Setealah itu kamu menyisir bulunya dengan rapih. Lalu kamu mulai memandikan pudel tersebut.

Itulah cara untuk merawat anjing pudel agar terhindar dari penyakit.