Mengenal Jenis Anjing Pudel Beserta Karakternya

0 Comments

Selain kucing, anjing merupakan hewan peliharaan yang kerap dipilih sebagai teman bermain, salah satunya adalah ras Anjing Pudel. Hewan mamalia yang banyak terdapat di Prancis ini merupakan hewan yang tengah populer sebagai hewan peliharaan yang mengasyikan saat ini. Tidak hanya menggemaskan saja dengan bentuk tubuhnya yang mungil.

Akan tetapi tumbuhnya bulu gimbal yang menutupi tubuhnya hingga kalian dapat mendandani dan membentuknya seunik mungkin. Tentunya akan membuat tampilannya terlihat lebih menggemaskan lagi loh. Dalam ras anjing ini terdapat 3 jenis, yaitu Pudel Standar, Pudel Miniatur dan Pudel Toy. Ingin mengenal ketiga jenis anjing ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Pudel Standar

Jenis anjing ini merupakan ras pudel yang paling besar diantara Pudel lainnya. Dengan bobot jantan berkisar 20 – 32 kg dan pada betina berkisar 20 – 27 kg, masing – masing anjing ini memiliki tinggi sekitar 45 – 60 cm ketika berdiri dengan keempat kakinya. Menurut sejarahnya, Pudel Standar ini digunakan sebagai hewan untuk berburu bebek.

Dapat dikatakan untuk Pudel jenis ini merupakan jenis yang paling berani diantara Pudel yang lainnya. Dengan karakter yang play full, hewan peliharaan ini sering loh diikut sertakan dalam kompetisi. Seperti melakukan jenis lompatan dan memainkan jenis game lainnya. Selain itu, kalian juga bisa menjadikan hewan ini sebagai hewan penjaga mengingat Pudel ini memiliki sifat waspada, berani dan melindungi. Pudel jenis ini mampu bertahan hingga usia 12 – 15 tahun.

Pudel Miniatur

Jenis anjing ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran Pudel Standard dan lebih besar dari Pudel Toy. Yaitu memiliki tinggi ketika berdiri menggunakan empat kaki berkisar 27 – 38 cm dengan berat sekitar 6 – 8 kg. Dahulunya, Pudel jenis ini sering digunakan sebagai pengendus di hutan.

Seiring berjalannya waktu, saat ini jenis pudel Miniatur dijadikan hewan peliharaan mengingat jenis ini memiliki sifat yang lincah, patuh dan cerdas. Selain itu, jenis anjing ini pun cukup pemalu loh , namun playfull dan aktif jika kalian sering berinterksi dengan Pudel ini. Pudel miniature dapaty bertahan hingga usia dewasa, yaitu dengan usia 15 tahun. Tentunya dengan cara merawat Anjing Pudel yang benar.

Toy Pudel

Bentuknya yang mini serta menggemaskan menjadikan anjing Pudel kecil ini menjadi jenis pudel yang sering dipilih banyak orang untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah. Bukan hanya pada zaman sekarang saja PToy Poodle ini digemari. Menurut sejarahnya, anjing Pudel jenis ini kerap dijadikan hewan peliharaan para bangsawan Prancis terdahulu loh.

Anjing Pudel

Toy Poodle ini memiliki tinggi yang hanya sekitar 28 – 35 cm dengan berat yang cukup ringan, yaitu sekitar 4 – 7 kg saja. Meskipun sifat Anjing Pudel ini pemalu dan bertubuh mungil, Toy Poodle ini merupakan hewan yang cukup lincah serta berenergi yang melebihi jenis pudel yang lainnya. Dengan perawatan yang baik, tentunya usia pudel jenis ini bisa mencapai usia 20 tahun loh.

Kesimpulan

Untuk mengenali jenis anjing ini sangatlah mudah karena anjing ras ini memiliki ciri-ciri yang khas selain bulu yang lebat dan kriting. Yaitu memiliki telinga yang panjang yang menggantung dekat kepala, mata oval berwarna hitam dan coklat, dan bentuk ekor Anjing Pudel yang bisa diatur bahkan ditinggikan.

Untuk harga Anjing Pudel ini tergantung dari warna, ukuran dan usia dimana rata – rata anjing ras Pudel ini dibandrol dengan harga berkisar 3 – 5 Juta rupiah atau bahkan bisa lebih. Sebagai anjing yang mudah beradaptsi dengan suhu panas dan dingin ramah dan tidak agresif, pastinya anjing jenis ini akan sangat mudah untuk dipelihara, terlebih jika kalian tinggal di apartemen.

Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Jika kalian kurang berminat memelihara hewan jenis ini, kalian bisa mendapatkan berbagai rekomendasi hewan peliharaan lainnya dalam situs ini.